Hey, nggak perlu khawatir. Kamu tetap bisa sopan kok meskipun tidak memakai rok panjang atau blus feminin semata kaki. Asal kamu bisa memilih jenis pakaian di bawah ini dan memadukannya dengan tepat, penampilanmu dijamin aman. Supaya nggak bingung, yuk simak penjelasan di bawah! Semoga membantumu, ya.

1. Jiwa kasualmu akan “tersalurkan” dengan baik lewat pakaian ini. Kemeja flanel, celana jeans, dan sneakers, yang nyaman dan tetap sopan



2. Celana jogger dipadu cardigan panjang dan kaos strip membuatmu terlihat luwes

Sekarang ini, celana jogger sedang digemari banyak orang. Dan buat kamu yang berhijab celana ini bisa jadi alternatif lain selain jeans. Bentuk yang tidak ketat dan kebanyakan berbahan parasut, spandeks, atau katun nggak cuma membuat kamu bergerak bebas, tapi juga tetap membuatmu terlihat sopan.
Nah, biar celana joggermu terlihat stylish, kamu bisa memadukannya dengan kaos bermotif strips yang ditumpuk cardigan panjang. Pastikan warna jilbabmu serasi dengan pakaianmu. Kamu juga bisa melengkapinya dengan sepatu kets, demi penampilan yang terlihat lebih sporty.

3. Ke kampus atau kantor dengan kemeja denim polos dan celana jogger chic tanpa terlihat terlalu girl

Meskipun sangat nyaman dan santai jika dipakai, celana jogger juga bisa dipakai untuk ke kantor atau kampus lho. Kamu cukup memadukannya dengan kemeja, misalnya saja kemeja denim polos. Tas tangan dan sepatu sendal denim bisa kamu pilih sebagai pelengkap. Terlihat chic nggak selalu berarti harus feminin, ‘kan?
Ingin tampil ala-ala rocker cewek? Bisa aja, siapa bilang nggak? Kenakan saja kaos atau singlet berukuran midi, celana jeans gelap atau celana kulit, dan kemeja satu ukuran lebih besar dari yang biasanya kamu pakai. Karena celana kulit cenderung ketat, kamu bisa menyiasatinya dengan memakai sepatu boots selutut. Pintar ‘kan? 🙂

5. Celana kodok berbahan jeans dipadukan dengan kemeja atau kaos, bisa jadi pilihanmu demi penampilan yang lebih beragam

Dulu waktu kecil, pasti kamu punya deh celana kodok seperti ini. Seperti overall, namun bawahannya celana, bukan rok. Nah, tanpa perlu khawatir terlihat seperti anak kecil, kamu bisa memakainya untuk kesan sopan yang tak terlalu girly. Ini terutama cocok buat kamu yang tubuhnya jangkung dan nggak terlalu berisi.
Pilih saja celana kodok berbahan jeans yang nggak ketat, terus tinggal kamu padu dengan kaos atau kemeja. Cocok buat ke mall atau hangout bareng teman-teman!